Skip to main content
Tongkrongan Santri

Tongkrongan Santri

By Kopeah Nyengcle
Tongkrongan Santri merupakan podcast dari channel Kopeah Nyengcle yang merupakan Media Sosial tentang aktifitas dan kreatifitas anak-anak jaman GEN-Z dengan kegiatan keseharian anak untuk mengembangkan potensi anak dengan arahan-arahan kegiatan yang positif untuk menjadikan anak yang berkarakter, berakhlak dan berjiwa NASIONALIS.
Listen on Spotify
Where to listen
Google Podcasts Logo

Google Podcasts

Overcast Logo

Overcast

Pocket Casts Logo

Pocket Casts

RadioPublic Logo

RadioPublic

Spotify Logo

Spotify

Currently playing episode

Curahan Hati : Mengenang Sejenak Waktu Mondok, Ternyata Aku Sudah Menyia nyiakan Kesempatan

Tongkrongan Santri

1x
Dalailul Khoirot
Semoga dengan mendengarkan lantunan Dalail Khoirot ini hati kita terbuka dan semakin bertambah kecintaan kita terhadap Baginda Rasulullah Saw
02:47:04
May 19, 2022
Kajian Kitab Hikam | Maqolah 228
Alhamdulillah majeng tiap malem, Utami mugia Aang Neras dipaparinan Kasehatan 🤲
22:25
April 07, 2022
Kajian Kitab Hikam| Maqolah 227
Mugia urang sadaya termasuk nu dipaparinan Haqiqat, neras sehat aang 🤲
22:25
April 06, 2022
Kajian Kitab Hikam | Maqolah 226
Pengajian Rutinan Malem Ramadhan Kersana Aang, Mugia Aang Neras Dina Kasehatan Amin 🤲
21:24
April 05, 2022
Pengajian Gus Baha | Amal Pas Pasan tapi bisa mengangkat derajat anda
Semoga Gus Baha Selalu dalam keadaan sehat
30:55
April 05, 2022
Pengajian Gus Baha
Semoga Beliau Selalu dalam Keadaan Sehat .. Amin 🤲
01:15:24
April 05, 2022
Lagu Buih Ksatria
Persembahan TIRIS - TEATER ISLAM RIYADUSSALIKIN
04:12
February 26, 2022
Lagu Milad 39 Riyadussalikin
Persembahan TIRIS - TEATER ISLAM RIYADUSSALIKIN
03:40
February 26, 2022
Juz Amma / Juz 30 Full
Dikumandangkan oleh Muzammil Abdallah
13:37
January 14, 2022
Ngaji Filsafat : Dr. Fahruddin Faiz Yakinla! Setiap Perbuatan Akan Kembali Kepada Kita.
Ngaji Filsafat bersama Dr. Fahruddin Faiz
37:08
December 25, 2021
Curahan Hati : Kumpul
Ber4 kita, alfarizal bagolo, reyhan burujul, zaky tunggilis dan rangga dariii mana ya? Yu dengerin langsung ajja.... oh ia mohon dukungannya disini untuk lebih semangat lagi dalam membuat content terimakasih
18:24
December 22, 2021
Ngaji Filsafat : Dr. Fahruddin Faiz "Untukmu Jangan Berlebihan Hiduplah Sewajarnya"
Ngaji Filsafat Bersama Dr. Fahruddin Faiz
17:26
December 22, 2021
Ngaji Filsafat : Dr. Fahruddin Faiz "Rubah Hidup Anda"
Ngaji Filsafat Bersama Dr. Fahruddin Faiz
15:59
December 20, 2021
Gus Fuad Plered : Jaman Robot
Semoga Beliau Selalu diberi Kesehatan 🙏 Jangan Lupa Juga Sub. Yt : Gus Fuad Channel
07:31
December 19, 2021
Gus Fuad Plered : Gaya Berjalan
Semoga Beliau Selalu diberi Kesehatan 🙏 Jangan Lupa Juga Sub. Yt : Gus Fuad Channel
04:24
December 19, 2021
Gus Fuad Plered : Hidup Itu Indah
Semoga Beliau Selalu diberi Kesehatan 🙏 Jangan Lupa Juga Sub. Yt : Gus Fuad Channel
06:58
December 19, 2021
Gus Fuad Plered : Cape Bekerja ?
Semoga Beliau Selalu diberi Kesehatan 🙏 Jangan Lupa Juga Sub. Yt : Gus Fuad Channel
02:33
December 19, 2021
Gus Fuad Plered : Gaya Berjalan
Semoga Beliau Selalu diberi Kesehatan 🙏 Jangan Lupa Juga Sub. Yt : Gus Fuad Channel
04:14
December 19, 2021
Biografi Gus Miek
Mohon Maaf Atas Kehilafannya .. 🙏
42:23
December 18, 2021
Nadzom Jurumiyah
Nih yg Baru Gaess Pasti Baru dengerya .hehe Nadzom Jurumiyah bagi yg nyantri Pasti bertanya² loh ko Jurumiyah di nadzomkan sih? Ya Bisa Juga lah .hehe pokonya enak banget Dengerinnya 👍 oh ia Jangan Lupa Juga Kunjungi Yt : Pecinta Sya'ir "terimakasih sudah mendengarkan 🙏
17:55
December 17, 2021
Gus Fuad Plered : Harga Diri
Semoga Beliau Selalu diberi Kesehatan 🙏 Jangan Lupa Juga Sub. Yt : Gus Fuad Channel
06:55
December 17, 2021
Gus Fuad Plered : Pelajaran TK
Semoga Beliau Selalu diberi Kesehatan 🙏 Jangan Lupa Juga Sub. Yt : Gus Fuad Channel
02:57
December 17, 2021
Gus Fuad Plered : To The Point
Semoga Beliau Selalu diberi Kesehatan 🙏 Jangan Lupa Juga Sub. Yt : Gus Fuad Channel
09:58
December 17, 2021
Gus Fuad Plered : Jika Suami Takut Istri
Semoga Beliau Selalu diberi Kesehatan 🙏 Jangan Lupa Juga Sub. Yt : Gus Fuad Channel
07:00
December 17, 2021
Gus Fuad Plered : Hidup Itu Mencari Kebahagiaan
Semoga Beliau Selalu diberi Kesehatan 🙏 Jangan Lupa Juga Sub. Yt : Gus Fuad Channel
03:13
December 16, 2021
Sholawat Untuk Muhasabah Diri ( Renungan / Tafaqur )
Semoga Kita selalu ada dalam lindungannya 😔
26:08
December 15, 2021
Profile SMA Ksatria Nusantara
Jl. Paledah No 9 Dusun Patinggen 2 Rt. 20 Rw. 05 Desa Karangpawitan Kec. Padaherang Kab. Pangandaran Prov. JABAR
06:07
December 14, 2021
Sholawat Syaikh Abdul Qadir Al Jailani
Semoga Kita Mendapat Syafaat di Akherat Kelak
01:03:46
December 11, 2021
Pengajian Gus Baha
Semoga beliau selalu di berikan keselamatan dan berada dalam keberkahan amin
05:49:57
December 11, 2021
Dzikir Malam Sebelum Tidur
Dzikir untuk menenangkan hati dan fikiran
01:54:19
December 11, 2021
Ngaji Filsafat Dr. Fahruddin Faiz
Kajian Filsafat Bersama Dr. Fahruddin Faiz
01:21:21
December 11, 2021
Kumpulan Sholawat
Allohummasolli Ala Sayyidina Muhammad Semoga Kita Semua Mendapat Syafaat Baginda Muhammad SAW
02:37:10
December 11, 2021
Dzikir Pagi Pembuka Rezeki
Semoga Kita Semua Dimudahkan dalam Urusan Rezeki
31:22
December 11, 2021
Nadzom Mantiq
Semoga bermanfaat Kunjungi Juga yt From Santri 🙏
07:27
November 30, 2021
Qur'an Surah Al Baqarah
Alfatihah
02:35:05
November 28, 2021
Nadzom Sunda Jaman Dahulu || Nadzom Santri Salaf
Subhannalloh Sangat Menggugah Hati
45:53
November 27, 2021
Curahan Hati : Menatap Masa Depan
Untuk perempuan yg ada dalam pelukan bergegaslah keluar
46:15
November 27, 2021
Cacarakan Makhorijul Huruf || Ustadzah Lutfie Bayinatu Lutfiah
Yuhunkeun Widi Nusaageung Ageungna Utami ka Tth Lutfie Margi Abdi Kamemeut Ku naon nudidugikeun ku tth kukituna ku abdi ieu cacarakan di upload Mugia tth riasa jembar manah ku nguploadna ieu cacarakan upami nu ngupingkeun kana ieu cacarakan hoyong uninga channel yt tiasa langsung wae click link https://youtu.be/r4WhGrw8x5A haturnuhun tth 🙏 Yaqin ieu cacarakan ageung pisan mangfaatna Amin 🙏
06:48
November 23, 2021
Curahan Hati : Jangan Prustasi dalam Mencari Pasangan
Ketika kita berdiam diri, kebahagiaan itu tidak akan kita dapati, karena suatu kebahagiaan itu harus kita cari. Kejenuhan dalam hidup harus kita atasi dengan kita melakukan hal yg positif setiap hari. Sebagaimana orang bijak bilang "kebahagiaan akan ditemukan ketika kebaikan selalu kita lakukan". Frustasi itu sebuah gambaran orang yang tidak bisa menerima keadaan, padahal keadaan itu kita yang menciptakan, ketika kita sering melakukan hal baik ya keadaan kitapun akan terus baik, tapi ketika kita sering melakukan hal-hal yang tidak baik, ya keadaannya pun akan tidak baik pula. Mangkanya biasakan diri untuk terus melakukan hal-hal positif yang selalu menitik beratkan kepada kebahagiaan orang, agar kita juga mendapatkan energi kebahagiaan itu dari orang lain. Apa yang kita jalani sekarang adalah gambaran keadaan yang akan kita hadapi dimasa depan. Selamat menikmati podcast kami, upayakan untuk terus membuka pikiran biar bisa lebih nyaman mendengarkannya. See you next time ya guys 😉
01:16:12
November 12, 2021
Curahan Hati : Luka Liku Anak Rantau
Hi Saya tidak menyebutkan nama ya.. yg pasti saya dari Indramayu saya klas 3smp, dorongan saya kenapa jauh jauh mesantren ke pangandaran? karena motivasi saudara, terutama orang tua, terimakasih semuanya berkat kalian semua saya sekarang sudah mulai lebih dewasa terutama mama papa yg terus memperjuangkan saya sehingga saya dapat berdiri tegak dan teguh di atas kaki saya sendiri dan semoga mama papa disana sehat trus dan ta lupa mendoakan anakmu ini, namun maaf pa... Ma.. aku belum bisa memberikan yg terbaik untuk mama dan papa dan untuk semua yg mendengarkan semua podcast saya bisa menjadi motivasi buatkalian agar jangan takut pergi jauh dari rumah, melangkahlah dan gapai cita citamu sukses buat kalian semua.. aminn!
01:00:31
November 11, 2021
Curahan Hati : Masalalu
Begitu banyak cerita dikala Kecil dan Itu Semua terekam jelas dalam ingatan seperti bermain berantem sama temen Sampai di marahin sama Orang tua Juga Masih Teringat Sampai sekarang Juga so Jangan pernah Melupakan Masalalu karna Tanpa Masa lalu kamu takan ada sekarang
39:33
November 08, 2021
Curahan Hati : Haya 40 Hari lost Contact Dia Sudah dgn yg Lain
Bagi para pecinta, jangan pernah memendam perasaanmu terhadap seseorang. Karena walaupun begitu besar pengorbanan dan kasih sayang yg Engkau lakukan apabila Engkau tidak menyatakannya ia takan tahu Karena Orang yang Memendam Perasaan Begitu Lama Akan Kalah dengan Orang yang Menyatakan Meski Pertama Jumpa
23:06
November 08, 2021
Curahan Hati : Teman Sahabatku putus karnaku, Aku Beri dia Kekasihku
Meskipun selalu ada kekesalan suka ada perkelahian namun Semua Itu malah semakin merekatkan maaf sahabatku aku Tak bermaksud apa apa tentangmu namun kamulah sebahagian hidupku terimakasih sudah mau Menjadi sahabat sejatiku
27:60
November 07, 2021
Curahan Hati : Orang Baik Memiliki Masa Lalu Tapi Orang Jahat Memiliki Masa Depan
So Jangan beranggapan Bahwa Orang jahat Itu tidak dapat berubah Karena hidayah alloh Itu turun kepada siapa Sajah yg alloh kehendaki asal Kita berkemauwan Untuk berubah ke arah yg lebih baik
34:34
November 06, 2021
Curahan Hati : Mengenang Sejenak Waktu Mondok, Ternyata Aku Sudah Menyia nyiakan Kesempatan
Benar di Pesantren Itu memang sangat membosankan Kita di tuntut agar Bisa mengikuti aturan apa apa ada peraturan tidur diatur Makan di atur main ga Bisa seenaknya bahkan Mandi Aja di atur jadwal ya ukh memang, tapi Saya sadar sekarang semisal Saya tidak mesantren Saya tidak tahu bagaimana Saya sekarang. Untung saja Saya pernah mengalami Pesantren jadi se keras apapun Kehidupan di luar Saya sudah terlatih Untuk Bisa bertahan. Terimakasih wahai guru guruku Kalian Semua hebat
29:17
November 06, 2021
Curahan Hati : Apapun Masalahnya, Bicarakan!
Memendam perasaan hanya akan membuatmu sakit, karena semakin kamu memendam maka semakin sesak yg dirasakan oleh karena itu bicarakanlah
36:42
November 05, 2021
Curahan Hati : Jangan Egois! Kita bersamamu.
Ok kita memiliki kesibukan dan kepentingan pribadi tapi tolong ketika kita berkumpul bersama hargailah teman yg ada di depan kamu jangan egois
26:04
November 04, 2021
Curahan Hati : Hilangnya Perhatian dan Kasih sayang
Begitu Sedih Kisah adek Ini, ia sudah di tuntut mandiri meski dalam usia yg Masih dini.. Masa kacil adalah masa dimana beban hidup itu tidak ada, rasa khawatir tidak bisa makan, kehilangan kasih sayang, kurang perhatian terbatas dengan keadaan ataupun apasajah yg dapat membuat hati gundah dan pikiran tak karuan semua itu tidak ada karena waktu kecil itu kita memiliki superhiro dalam kehidupan kita, ya superhiro.. siapalagi kalau bukan kedua orang tua kita. Org tua adalah sosok yg tidak dapat digantikan keberadaan nya dia bisa mengabulkan apa saja yg kita inginkan, mau makan di ambilin, mau jajan uang langsung diberi tanpa kita harus mencari dan berusaha keras dulu, sampai sampai saking hebatnya orang tua ia dapat menyembuhkan hati yg terluka, coba kalo kita pikirkan kebelakang ketika kita di tinggalkan teman atau pacar siapa yg jadi pengaduan? Ya betul kedua orang tua kita. Namun beda halnya sekarang, kadang kita ingin kembali kemasa kecil lagi namun sayang keindahan itu semua tidak dapat kita ulangi. Nah seperti kisah ia dalam podcast kali ini begitulah kira kiranya...
30:53
November 02, 2021
Curahan Hati : Aku diajarkan untuk mengingat. Bukan untuk melupakan!
Ok Gaes Berjumpa Kembali ini nih yang Baru di Podcast Tongkrongan Santri wadah Untuk Mencurahkan Semua unek unek Kalian Selamat mendengarkan
45:12
November 01, 2021
Nadzom Alfiyah
Semoga bermanfaat
01:27:37
October 26, 2021
Nadzom Imrithy
Semoga bermanfaat
37:24
October 19, 2021
Nadzom Yaqulu
Semoga Bermanfaat
16:24
October 16, 2021
Nadzom Qodiyah Tajwid
Semoga bermanfaat
29:37
October 05, 2021
Eps. 1 Kisah & Do'a Orang-orang Shalih
Bagian Satu dan Dua
08:06
September 21, 2021
Haol ke - 18 Pendiri Pondok Pesantren Riyadussalikin
Semoga Alloh SWT tempatkan beliau di sisi-MU dgn penuh kemuliaan dan semoga kita dipertemukan dalam ridho-Nya Amin!!
02:52:52
May 25, 2021
Eps. 2 Pelajaran Dari Akhir Hidup Orang - orang yg Celaka
Ingatlah bahwasanya tidak ada yang bisa menyegerakan mati dan menundanya
19:17
May 03, 2021
Eps. 1 Anda Ingin Mati dalam Keadaan Bagaimana?
Renungan bagi kita semua
12:30
May 03, 2021
Bedah Buku 'Ala Ayyi Hal Tamut (Anda Ingin Mati Seperti Apa?)
Tuntunan Meraih Akhir Hidup yang Indah dan Bahagia
09:11
May 02, 2021
Syiiran Ta'lim الالاتنال العلم
Kitab ta'limul muta'alim
03:37
December 31, 2020
Eps. 2 Rabi'ah al - Adawiyah [ Mengenal Tuhan dengan Cinta ]
Rabi’ah al-Adawiyah adalah seorang sufi wanita yang nama dan ajaran-ajarannya telah memberi inspirasi bagi para pecinta Ilahi. Rabi’ah adalah seorang sufi legendaries. Sejarah hidupnya banyak diungkap oleh berbagai kalangan, baik di dunia sufi maupun akademisi. Rabi’ah adalah sufi pertama yang memperkenalkan ajaran Mahabbah (Cinta) Ilahi, sebuah jenjang (maqam) atau tingkatan yang dilalui oleh seorang salik (penempuh jalan Ilahi). Selain Rabi’ah al-Adawiyah, sufi lain yang memperkenalkan ajaran mahabbah adalah Maulana Jalaluddin Rumi, sufi penyair yang lahir di Persia tahun 604 H/1207 M dan wafat tahun 672 H/1273 M. Jalaluddin Rumi banyak mengenalkan konsep Mahabbah melalui syai’ir-sya’irnya, terutama dalam Matsnawi dan Diwan-i Syam-I Tabriz.
26:00
October 13, 2020
Eps. 1 Rabi’ah al - Adawiyah [ Mengenal Tuhuan dengan Cinta ]
Rabi’ah al-Adawiyah adalah seorang sufi wanita yang nama dan ajaran-ajarannya telah memberi inspirasi bagi para pecinta Ilahi. Rabi’ah adalah seorang sufi legendaries. Sejarah hidupnya banyak diungkap oleh berbagai kalangan, baik di dunia sufi maupun akademisi. Rabi’ah adalah sufi pertama yang memperkenalkan ajaran Mahabbah (Cinta) Ilahi, sebuah jenjang (maqam) atau tingkatan yang dilalui oleh seorang salik (penempuh jalan Ilahi). Selain Rabi’ah al-Adawiyah, sufi lain yang memperkenalkan ajaran mahabbah adalah Maulana Jalaluddin Rumi, sufi penyair yang lahir di Persia tahun 604 H/1207 M dan wafat tahun 672 H/1273 M. Jalaluddin Rumi banyak mengenalkan konsep Mahabbah melalui syai’ir-sya’irnya, terutama dalam Matsnawi dan Diwan-i Syam-I Tabriz.
20:05
October 07, 2020
Kisah Cinta Romantis Layla Majnun (Mahabbah)
Layla Majnun merupakan naskah terjemahan dari Layli o Majnun, dituliskan oleh Nizami Ganjavi pada abad ke-12 dalam bahasa Persia. Sudah berabad-abad lamanya naskah ini berpindah tangan ke tangan, dibaca dari mata ke mata, dilisankan dari mulut ke mulut, hingga baru sampai di tangan saya saat ini.
10:44
October 06, 2020
Nadzoman Kitab Nahwu
Assalamualaikum Wr. Wb. dalam episode kali ini kami dari team Kopeah Nyengcle di sini akan menyuguhkan kepada para sahabat semuanya nadzoman kitab imriti mungkin di dalamnya masih terdapat banyak kekurangan karna kami disini baru mencoba namun kedepannya kami akan selalu mencoba tuk memperbaikinnya oleh karnanya masukan dan saran dari sahabat semua  itu kami tunggu, terimakasih.
10:36
October 04, 2020
Kajian Malam [ Ciri - Ciri Baligh ]
Selamat malam dan salam sejahtera semoga sahabat semua ada dalam lindungan Alloh SWT dan dalam kesempatan kali ini disini kami menyuguhkan pembahasan seputar fikih selamat mendengarkan
01:18:47
September 27, 2020