Skip to main content
Lifologi

Lifologi

By Lifologi

Sebuah cara mengungkap keajaiban dalam hidup dengan perspektif yang berbeda. Dua kepala, dua sifat, satu tujuan yang ingin digapai; belajar mengambil hikmah.
Hope you'll enjoy our perspective, Olivers ❤
Listen on Spotify
Where to listen
Apple Podcasts Logo

Apple Podcasts

Google Podcasts Logo

Google Podcasts

Overcast Logo

Overcast

RadioPublic Logo

RadioPublic

Spotify Logo

Spotify

VOL. 31 - SELINGKUH
VOL. 31 - SELINGKUH
Selingkuh. Kenapa kata tersebut selalu bernada negatif saat terdengar di telinga yah? Padahal, kita sering sekali meyakini kalau jodoh itu datang dengan banyak cara, misterius, salah satunya bisa jadi karena tragedi perselingkuhan. Hah? Gimana ya itu? Coba, coba, kita bahas yuk :)))
18:11
March 13, 2021
VOL. 30 - KESEMPATAN KEDUA
VOL. 30 - KESEMPATAN KEDUA
Katanya sih kesempatan ga dateng dua kali, tapi bagaimana dengan istilah kesempatan kedua? Lucky you! Kalo emang kamu ngelakuin kesalahan terus dikasih kesempatan lain buat benerin kesalahan itu, jangan pernah disia-siain ya. Karena kita ga pernah tahu kapan lagi bisa dapetin kesempatan yang lain.
11:42
February 07, 2021
VOL. 29 - PEMBERI HARAPAN PALSU
VOL. 29 - PEMBERI HARAPAN PALSU
Harapan memang terkadang menjadi sebuah penentu bagaimana kita bertindak kedepannya. Sebab harapan juga mampu memberi kekuatan serta semangat dalam mencapai tujuan. Namun, bagaimana jika harapan yang kita jadikan kekuatan itu ternyata hanya lah angan yang kita buat sendiri belaka?
18:11
January 23, 2021
VOL. 28 - BERDAMAI DENGAN DIRI SENDIRI
VOL. 28 - BERDAMAI DENGAN DIRI SENDIRI
Sebenarnya apa yang membuat sulit? Keadaan atau memang kamu yang tak bisa menerima diri dan kenyataannya? Orang bilang, pertarungan dengan diri sendiri adalah yang terberat dibanding bertarung dengan orang lain. Tapi percaya lah, semua akan menjadi lebih mudah, ketika kamu membuatnya berdamai. ❤️
21:23
January 10, 2021
VOL. 27 - UPGARDE DIRI PENTING GA SIH?
VOL. 27 - UPGARDE DIRI PENTING GA SIH?
Pergerakan manusia itu ibarat air, kalo tempatnya di ember aja ga kemana-mana, lama-lama dia bau, yang netepinnya juga serangga atau jentik-jentik. Tapi kalo jadi air di sungai, dia ngalir kesana-kesini, ketemu batu, ketemu tumbuhan, ketemu ikan-ikan. Intinya, jangan cepat puas dengan tempatmu yang sekarang 💕
16:48
December 06, 2020
VOL. 26 - KAYA ATAU MAMPU?
VOL. 26 - KAYA ATAU MAMPU?
Sering ya kita lihat dan ngerasa kalo apa yang orang lain punya dan ditunjukin ke kita itu, bagian dari kekayaan yang dimilikinya. Sering kita ucap, wajar kan, dia kaya.Tapi emang sebenernya kaya itu sendiri apa sih? Simak dulu yuk, mungkin ada yang sependapat 😉
20:35
November 21, 2020
VOL. 25 - JAGAIN JODOH ORANG
VOL. 25 - JAGAIN JODOH ORANG
Sering banget kejadian di per-asmara-an kaula mudaaa, sayang karena hubungan udah lama tapi sebenernya udah ga nyaman sama orangnya. Jadi itu gimana ya? Kejebak banget kan? Dengerin dulu ini deh 🔥
16:09
November 01, 2020
VOL. 24 - UDAHAN KALI MINDERNYA
VOL. 24 - UDAHAN KALI MINDERNYA
Sebenernya apa sih yang suka bikin kita minder buat maju? Kita kan paham, langkah itu baik buat kita kalo dijalani, cuma karena si "minder" ini nih yang kadang suka maju maju maju eh taunya mundur lagi. Ganggu banget ya? Iya kan, minimalisir yuk, dengerin episode ini 😍
18:55
October 18, 2020
VOL. 23 - IT'S OKAY TO NOT BE OKAY
VOL. 23 - IT'S OKAY TO NOT BE OKAY
Mengakui bahwa kamu sedang merasa lemah itu tak membuatmu menjadi sesorang yang hina. Gapapa butuh pertolongan, gapapa sesekali ngerepotin orang, gapapa sesekali ngeluh, yang paling penting adalah saat kamu jujur pada dirimu sendiri ✨
23:07
September 27, 2020
VOL. 22 - MEMILIH UNTUK SENDIRI
VOL. 22 - MEMILIH UNTUK SENDIRI
Sendiri belum tentu berarti sepi. Sendiri bisa menjadi sebagai pilihan atau bisa juga sebagai waktu yang belum datang. Manfaatkan waktu sendirimu, untuk memberi banyak kebaikan bagi dirimu dan orang-orang sekelilingmu ❤️
24:39
September 20, 2020
VOL. 21 - TEMAN BERUJUNG AKAD
VOL. 21 - TEMAN BERUJUNG AKAD
Kamu tim mana? Tim jatuh cinta pada pandangan pertama atau tim cinta datang karena terbiasa? Kita sih tim yang kedua 🤭 Kok bisa? Dengerin dulu aja deh ❤️
19:03
September 06, 2020
VOL. 20 - KELUARGA DAN MASALAH
VOL. 20 - KELUARGA DAN MASALAH
Episode 20 kali adalah ini penghujung bahasan kita soal keluarga ❤️ semoga yang denger semakin mendekatkan dirinya dengan keluarga di rumah, apalagi di masa-masa karantina kemarin. Semoga semakin akur, semakin memaknai pentingnya keluarga buat hidup kita ✨
17:43
August 08, 2020
VOL. 19 - CERITA MASALAH KELUARGA DI SOSMED?
VOL. 19 - CERITA MASALAH KELUARGA DI SOSMED?
Semua orang pasti punya masalah, tapi tidak semua orang turun kelas dalam mengurusi permasalahannya. Caranya? Simak yukkk di episode lifologi kali ini :) Bijak dalam bersosmed, happy listening 🤗
23:10
July 25, 2020
VOL. 18 - GAET HATI MERTUA
VOL. 18 - GAET HATI MERTUA
Musim nikah nih, musim uwu uwu 😂 eh tapi tunggu duluuu, yang mau nikah emang udah cocok sama keluarga si calon? Emang udah siap sama hal besar yang dinamakan the power of mertua? Nikah nih ga cuma selesai di aku dan kamu ya, buntutnya banyak! 😂 Tapi tenang, dengerin episode ini dulu enak nih kayanya, biar lebih siap-siap nih kita ngadepinnya 😂
24:13
July 18, 2020
VOL. 17 - ABANG ADEK KETEMU GEDE
VOL. 17 - ABANG ADEK KETEMU GEDE
Punya sodara, tapi ga se-darah, ga se-silsilah, ada? Ada banget 😂 Sering banget nih kita temuin bahkan jangan-jangan kita pelakunya? Yaps, si Abang dan Adek yang ketemu gede 😂 Siapa nih yang masih aja terjebak in dat situesyen? Dengerin kita bahas ini yukkk, sekarang!!!
24:10
July 11, 2020
VOL. 16 - SAYANG TAPI AWKWARD
VOL. 16 - SAYANG TAPI AWKWARD
Apa ada di dunia ini orang yang sulit mengekspresikan rasa sayangnya ke orang tua? Jawabannya BANYAAAAK wkwk Ngeganggu ga sih? Kalo emang sulit mengekspresikan rasa sayang ke ortu itu ngeganggu, yuk kita sudahi. Mulai deh biasain buat berekspresi ke mereka, sebelum semuanya terlambat, sebelum ga akan ada lagi waktunya. Gimana caranya? Dengerin yuk episode ini, semoga membantu :)
18:11
June 14, 2020
VOL. 15 - ANAK TUNGGAL
VOL. 15 - ANAK TUNGGAL
Anak tunggal enak banget ya ga pernah ada drama berantem sama sodaranya" Apa ada yang mikir sama kaya gitu soal anak tunggal? 😂 Banyak banget sih yang bilang kalo anak tunggal itu enak karena ini dan itu. Namun ternyata heeey ga seenak yang dibayangin. Kok bisa? Dengerin aja yuk ceritanya 💕
22:36
June 06, 2020
VOL. 14 - ENAK JADI BUNGSU
VOL. 14 - ENAK JADI BUNGSU
Banyak yang bilang, jadi bungsu itu enak, kamu bisa dapetin apa aja yang kamu mau, tinggal bilang ke orang tuamu, kamu pasti dapet. Jadi bungsu itu enak, kamu ga perlu banyak usaha, tinggal nikmatin aja hasil kerja keras orang tua. Emang sih, jadi bungsu itu enak, tapi kamu harus dengerin dulu podcast episode anak bungsu ini, biar ga sekedar tau enaknya aja. Bungsu, yuk merapat 😊 Maap ya ada salah penyebutan, harusnya NKCTHI eh jadi NKTCHI hahaa keserimpet ✌
19:46
May 30, 2020
VOL. 13 - MEMAAFKAN
VOL. 13 - MEMAAFKAN
Ngomong-ngomong bahas soal maaf nih, kenapa sih momen lebaran ini identik banget dengan saling memaafkan? Maaf seperti apa sebenarnya yang paling mulia di mata Allah swt? Lalu kenapa masih saja ada orang yang meski sudah saling memaafkan, sikapnya menjadi tidak biasa seperti sebelumnya? Nah, pertanyaan-pertanyaan begini kita bahas bareng yuk di episode kali ini. Semoga kita semua bisa memaknai maaf sepenuh hati. Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin 🙏
15:34
May 23, 2020
VOL. 12 - CERITA ANAK TENGAH
VOL. 12 - CERITA ANAK TENGAH
Berada di posisi tengah tentu saja secara alamiah ia terbentuk menjadi seorang penyeimbang dalam menghadapi berbagai situasi. Cerita anak tengah terkadang memang tak semenonjol Si Sulung atau pun Si Bungsu, tapi diantara mereka, anak tengah paling memiliki hati yang hangat. Hey, anak tengah, you are so lucky ✨
33:55
May 16, 2020
VOL. 11 - SI ANAK SULUNG
VOL. 11 - SI ANAK SULUNG
Anak sulung mana nih suaranya? pernah ga sih, ngerasa kalo jadi anak sulung tuh banyak banget capeknya, kadang suka pengen aja gitu ngambek ke orang tua dan bilang, "aku tuh ga pernah minta ya jadi anak sulung" karena treatment mereka yang beda ke anak sulung, cenderung ngasih tanggung jawab yang lebih. Ada yang punya pengalaman sama? Dengerin yuk, sepenggal kisah si anak sulung, semoga membantu meringankan pikiran yang berat tentang menjadi anak pertama. It's not bad at all 😊
15:34
May 09, 2020
VOL. 10 - PEOPLE'S CHANGE
VOL. 10 - PEOPLE'S CHANGE
Satu-satunya yang abadi di dunia ini adalah perubahan. Sekecil apapun, perubahan tetaplah perubahan. Manusia "tumbuh" bersama perubahan, entah itu pikirannya, fisiknya, maupun lingkungannya. Masalahnya, apakah setiap manusia ini siap dengan perubahan yang terjadi di dalam dirinya atau bahkan di sekitarnya?
20:18
May 02, 2020
VOL. 9 - OVERTHINKING
VOL. 9 - OVERTHINKING
Pernah ga sih ngerasain namanya mikir panjaaaang banget saking panjangnya kamu ga tau ujungnya ada di mana, dan ga tau mesti diapain. Karena ga tau ujungnya ada di mana, pas sadar, ternyata kamu ga pernah memulai apa-apa, hanya sampe pikiranmu yang jauh itu. Akhirnya kamu cuma bisa nyesel udah ngelewatin banyak kesempatan. So come on, stop thinking too much, take a breathe and start doing whatever you want as long as that is a right things.
20:43
April 25, 2020
VOL. 8 - TOLONG, MAAF, TERIMA KASIH
VOL. 8 - TOLONG, MAAF, TERIMA KASIH
Sedari kecil, orang tua kita pasti selalu mengajarkan untuk membiasakan bicara "tolong" jika memerlukan bantuan, bicara "maaf" jika berbuat salah, dan bicara "terima kasih" atas apapun bentuk bantuan dari orang lain. Tapi kok sekarang sudah dewasa rasanya ketiga kata itu seperti sulit untuk diucapkan di situasi-situasi tadi. Padahal, di sadari atau tidak, justru harusnya semakin dewasa ketiga kata itu semakin sering diucapkan di diri kita. Kenapa bisa begitu ya? Kupas tuntas yuk di sini sama Sarah dan Tinta. Dengerin ampe abis yakkk ❤
25:32
April 18, 2020
VOL. 7 - PATAH HATI
VOL. 7 - PATAH HATI
Kalo kamu pernah ngerasain yang namanya patah hati, selamat yaaa kamu adalah salah satu dari jutaan manusia yang memiliki keistimewaan. Patah hati tak lantas menjadikan dirimu semakin lemah, ia tahu di bagian mana hati itu patah, maka ia pun akan tahu cara membangun hatinya kembali untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Semangat ❤
27:31
April 11, 2020
VOL. 6 - SIAP NIKAH
VOL. 6 - SIAP NIKAH
Untuk pertama kalinya lifologi kedatangan tamu niww 😂 Episode ini bener-bener spontan dan menyenangkan deh. Tinta dan suaminya nyeritain gimana repot dan enjoynya "kesiapan" mereka dalam mengarungi biduk rumah tangga. Kata orang-orang nih, menikah itu gerbang kebahagiaan, dan untuk menuju gerbang itu, godaannya gak akan pernah bisa mulus semulus jalan tol. Apa bener gitu? Dengerin dulu aja deh yuk ❤
42:24
April 04, 2020
VOL. 5 - JODOHKU, MAUNYAAA...
VOL. 5 - JODOHKU, MAUNYAAA...
Allah memberi apa yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan. Apa perihal jodoh juga begitu? Sarah dan Tinta juga sepertinya berpandangan yang sama. Butuh dulu, baru Allah kasih. Btw tema episode kali ini khusus direquest dari Ocha. Katanya mau tau nih, gimana caranya biar kita cepet ketemu jodoh😂
27:36
March 28, 2020
VOL. 4 - MOVEON
VOL. 4 - MOVEON
Di episode Move On ini lumayan banyak yang request termasuk gue (Sarah) wkwk Ada apa, nih? 😂 Semoga para pejuang move on bisa segera merdeka yaaaa 😁 Stay safe, semuanyaaaa #dirumahaja #dengerinlifologiaja
37:56
March 21, 2020
VOL. 3 - TOXIC RELATIONSHIP
VOL. 3 - TOXIC RELATIONSHIP
Bahagia adalah tujuan utama dalam menjalin hubungan, jika tidak bahagia, untuk apa masih menjalani???
38:26
March 14, 2020
VOL. 2 - LOVING SELF IS NOT SELFISH, RIGHT???
VOL. 2 - LOVING SELF IS NOT SELFISH, RIGHT???
Dibilang egois? Beneran egois apa emang mencari kenyamanan buat diri sendiri? Di episode dua Lifologi ini, Sarah sama Tinta mau ngobrol nih soal tipis-tipis bedanya Self love sama selfish. Nyimak yuuuukkk ❤ Remember! Always spread love don't hate speech 🤗
28:41
March 07, 2020
VOL. 1 - WHAT??? PANIC ATTACK?
VOL. 1 - WHAT??? PANIC ATTACK?
Untuk pertama kalinya gue (sarah) cerita pengalaman tentang panic attack yang pernah gue alami. Apa yang gue dan tinta bahas disini murni berdasarkan pengalaman, kalau ada yang salah atau kurang tepat mohon dibenarkan yaaaa ☺☺☺ Jangan lupa bahagiaaaaa ❤
36:49
February 29, 2020
SALAM KENAL
SALAM KENAL
Assalamu'alaikum... Aloha semuaaaaa! Salam kenal yaaaaa Sarah dan Tinta disini ☺ sebelumnya mohon maaf kalau suara kita ga jernih, karena kita pake alat seadanya yang penting ada karya wkwkk. Tapiii walaupun suara kita tak sejernih suara podcaster lain, semoga pesan dari kita tetep sampai ya di telinga kalian... Terima kasih 🙏
08:42
February 22, 2020