Skip to main content
The Late Brunch with Sara Neyrhiza

The Late Brunch with Sara Neyrhiza

By Sara Neyrhiza
Asupan informasi di saat kamu kerja, sebelum makan siang.
Podcast ini membahas self improvement dalam bidang public speaking, keterampilan komunikasi, dan visi kreatif.

Hosted by Sara Neyrhiza Founder SPEAKING.id
Co-prodused by Budi Pasadena

www.thelatebrunchshow.com
Listen on Spotify
Where to listen
Apple Podcasts Logo

Apple Podcasts

Google Podcasts Logo

Google Podcasts

Overcast Logo

Overcast

Pocket Casts Logo

Pocket Casts

RadioPublic Logo

RadioPublic

Spotify Logo

Spotify

Currently playing episode

Live Talkshow : Jadi Ibu Masih Bisa Berkarya. Asalkan...

The Late Brunch with Sara Neyrhiza

1x
Kesehatan Mental dan Stigma di Indonesia
Gangguan mental berpengaruh pada cara seseorang dalam menangani stres,berhubungan dengan orang lain, membuat pilihan hidup  dan memicu hasrat untuk menyakiti diri sendiri. Sudah sehatkah mental kita?
04:36
June 27, 2022
Kenapa Kalo Berantem Duduk Berjauhan? Belajar Isyarat Spasial
Selain berkomunikasi dengan kata- kata melalui lisan dan tulisan manusia juga berkomunikasi melalui jarak ruang.
06:22
June 20, 2022
Susahnya Jadi MC, yang Banyak Orang Nggak Tahu
MC mah kerjanya enak cuma baca rundown doang? Padahal banyak hal yang nggak orang tahu. Mulai dari klien yang serba dadakan, sampai situasi venue yang bikin nggak nyaman.
10:14
June 08, 2022
Sudah Paham Etika Berbicara?
Etika merupakan pedoman mengenai baik dan buruk, benar dan salahnya perilaku individu  dalam berkehidupan masyarakat. Ketika berbicara, ternyata juga ada etikanya lho, akan interaksi yang terjadi akan menyenangkan untuk semua pihak.
05:38
May 30, 2022
Latihan Public Speaking Mulai dari Mana?
Jangan karena pada ikut pelatihan terus FOMO. Ikut pelatihan itu emang betul- betul harus niat. Biar uang nggak hilang percuma. 
05:45
February 22, 2022
Pengen kelihatan Sempurna, Tapi Kok Sakit?
Setiap orang punya sisi "insecurity" dalam dirinya. Saya juga. Dengan tinggi badan yang alakadarnya ini, saya sering memaksakan pakai sepatu hak tinggi yang sering kali menyakitkan. Sekali- kali curhat ya ;)
04:27
February 15, 2022
Grogi itu Bukan Hal Memalukan
Siapa sih yang nggak grogi ketika diminta berbicara di depan publik? Apalagi kalau harus ketemu dengan audiens yang tingkat intelektualitas dan sosial ekonomi statusnya di atas kita.
07:00
February 08, 2022
Suara Jelek Nggak Papa. Kamu Bukan Penyanyi.
Sering kali kita nggak nyaman dengan suara sendiri. Yang katanya serak-lah, terlalu ngebass-lah, nggak terdengar "cantik"-lah. Kenapa sih, suara bisa bikin se"insecure" itu? Kamu kan bukan penyanyi.
05:17
February 02, 2022
Cek Keaslian Rupiahmu!
Zaman semakin canggih, bayar duit udah cashless. Tapi bukan berarti nggak pernah pegang duit cash kan? Hati- hati ya dengan keaslian rupiahmu. Kenali yuk apa itu rupiah palsu.
02:36
January 18, 2022
Belajar Retorika dari Aristoteles
Seni public speaking bukanlah hal yang baru. Pada zaman Yunani Kuno ( 490-322 SM) para lelaki muda Yunani mempelajari teknik public speaking sebagai bagian dari tugas mereka sebagai warga negara. Salah satu filsuf terkenal Yunani Aristoteles memperkenalkan aturan dasar public speaking sejak 2000 tahun yang lalu. Kita mengenalnya sebagai Tiga Bagian Dasar Persuasi (Three Basic Part of Persuasion)
03:55
December 25, 2021
Apakah orang cerewet pasti jago public speaking?
Apakah mereka yang cerewet pasti memiliki kemampuan berbicara di depan khalayak yang mumpuni? Nyatanya, public speaking tidak hanya sekadar berbicara.
05:50
December 25, 2021
Mengenal Apa itu Komunikasi Interpersonal
Episode ini membahas mengenai : Definisi komunikasi interpersonal Fungsi komunikasi interpersonal Macam komunikasi interpersonal Perspektif komunikasi interpersonal yang efektif
07:14
September 08, 2021
Gangguan dalam Komunikasi
Dalam proses komunikasi, dapat terjadi berbagai hambatan yang membuat pesan tidak diterima dengan baik oleh komunikan. Apa saja hambatan yang mungkin terjadi?
03:16
September 08, 2021
Apa itu Komunikasi?
Episode ini membahas : Definisi Komunikasi Unsur Komunikasi Syarat komunikasi efektif
03:30
September 08, 2021
Lagi Presentasi Audiens Nggak Dengerin
Pernahkah kamu merasa tidak dihargai audiens, saat presentasi di kantor atau di kampus?  Selain bikin tidak semangat, hal ini juga membuat penampilan jadi asal-asalan. Dan akhirnya menurunkan percaya diri dipenampilan selanjutnya. "Toh, juga gak diperhatikan. Kenapa harus tampil dengan oke?" Mengapa hal ini bisa terjadi? Apakah ini berarti audiens membenci presentasi kita? Yuk, kita coba cari tahu apa kemungkinan penyebabnya.
05:36
September 07, 2021
Melatih Anak Percaya Diri Public Speaking
Belajar public speaking tidak harus melalui  kursus atau pelatihan. Orang tua bisa kok melatih dari rumah. Khususnya melatih anak -anak yang sudah mampu berbicara dengan lancar. Nah, kira- kira apa saja yang orang tua bisa lakukan untuk melatih public speaking pada anak sejak dini?
05:54
August 31, 2021
Beda Pencitraan dan Personal Branding
Pencitraan. Makin sering terdengar ketika musim kampanye politik. Figur- figur baru yang wajahnya terpampang pada poster dan spanduk di sepanjang jalan raya. Entah dari mana mereka datangnya, tidak ada rekam jejak kontribusi tiba- tiba memasang spanduk besar dengan tagline-tagline yang hiperbola. Di lain pihak, ketika kita belajar personal branding tidak jarang orang mengasumsikan sebagai kegiatan pencitraan. Yang pamerlah, self promotion lah, terlalu mengunggulkan diri sendirilah, dan lain sebagainya. Padahal pencitraan dan personal branding adalah dua hal yang berbeda.
04:47
August 24, 2021
Masihkah Podcasting Menyenangkan?
Podcasting mungkin masih menyenangkan, asalkan...
06:53
August 10, 2021
UMKM Naik Kelas, Kunci Ketahanan Ekonomi Nasional
Episode ini membahas : 1. Kondisi perekonomian Indonesia di masa pandemi 2. Peran strategis UMKM bagi perekonomian nasional 3. Mengenal kebijakan Makroprudensial Bank Indonesia untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah naik kelas 4. Peran serta masyarakat dalam mendukung UMKM di era new normal
10:03
May 31, 2021
Berinternet Ngasal, Bisa Kena Sial! Yuk, Makin Cakap Digital.
Karena jejak digital kekal, maka gunakan nalar kritis agar hoaks mental. Jangan posting ngasal, kalau nggak mau kena sial. Podcast ini membahas : Tips melindungi perangkat digital Tips melindungi data pribadi di platform digital Memahami jejak digital Cara melaporkan tindakan penipuan daring Program Kominfo agar kamu Makin Cakap Digital 
14:16
May 17, 2021
Sudahkah Mengenal Diri Sendiri?
“Knowing yourself is the beginning of all wisdom", sebuah kutipan dari Aristoteles, seorang filsuf Yunani. Jika ingin maju dan berkembang, semua harus dimulai dari mengenali diri sendiri. When you know who you are, you know what you need to do. Tapi , bukankah setiap orang punya ketakutan dan kelemahan? Ya, tentu saja. Tapi dengan mengenal diri sendiri, kita jadi menyadari kekuatan yang kita miliki untuk melawan ketakutan tersebut. Now go take action and find your true self, starting today.
08:35
May 09, 2021
Menulis Untuk Telinga
Menulis naskah untuk podcast dan radio berbeda dengan menulis untuk media cetak. Ketika menulis kita harus membayangkan seolah-olah sedang berbicara dengan pendengar. Seperti apa teknik menulis naskah podcast dan radio yang benar?
04:57
March 21, 2021
Penyiar Radio Nggak Cukup Pinter Ngomong Doang
Pengen jadi penyiar radio? Kemampuan ini harus kamu kuasai.
07:18
March 21, 2021
Menarik Perhatian Audiens Saat Public Speaking
Kesan pertama begitu menggoda, tapi juga bisa bikin mati gaya. Bener, menit awal berdiri di depan audiens adalah saat kritis. Deg-degannya itu lho, kadang bikin fokus kita jadi buyar. Ya, kan? Tapi...kalau berhasil melewatinya, bakal bikin legaaaaaa....banget. Sebaliknya, ketika kita nggak berhasil bikin audiens terkesan, siap- siap ditinggal tiduran.Well, ini berlaku saat virtual meeting juga ya. Pernah mengalami hal ini? Bingung harus apa untuk membuat audiens mau mendengarkan kita?
07:12
February 23, 2021
Reading Aloud Nggak Bisa Pakai Buku Sembarangan
Reading aloud atau membaca nyaring diartikan sebagai aktivitas membaca buku dengan cara disuarakan. Jadi ketika membaca buku, kita sampaikan dengan suara lantang. Meski terbilang mudah, ternyata reading aloud ini memberi banyak manfaat. Seperti, meningkat daya imajinasi anak, melatih anak memahami alur cerita, menambah perbendaharaan kata, melatih berbicara dan berdiskusi, dan yang tidak kalah penting yaitu menguatkan bonding ibu dan anak. Tapi, ternyata nggak semua buku nyaman digunakan untuk reading aloud lho..Buku seperti apa ya yang cocok? Selamat mendengarkan episode ini :0
07:02
February 16, 2021
Analyzer, Harmonizer atau Entertainer, Kamu Tipe yang Mana?
Setiap orang punya gaya, termasuk saat berbicara di depan umum. Ada yang rapi, ada yang suka improvisasi, ada juga yang kehadirannya mengintimidasi. Manakah yang sesuai dengan karakteristikmu?
03:44
January 13, 2021
Jadi Virtual Public Speaker Profesional, Dimulai Dari Persiapan
Pembicara daring, bukan cuma bermodal public speaking skill. Persiapan lebih banyak, mulai dari mental, tools sampai memahami fenomena zoom fatigue. 
10:53
January 06, 2021
Pemula Bikin Konten Mulai Dari Mana?
"Berapa lama sampai dapet duit?" "Duitnya berapa banyak sih?" Ngomongin duit emang nggak salah. Wajib malah. Apalagi kalau kita udah keluar effort, tentu apresiasi berupa materi dibutuhkan. Minimal balik modal dan nggak rugi. Cuma kalau lagi mulai, terus duit mulu yang dipikirin, bikin konten jadi nggak asyik lagi. Selain nggak bisa menikmati, terkadang orang bisa menghalalkan berbagai cara demi dapet impresi. Buat siapapun yang baru mulai bikin konten, entah itu buat hobi, bikin portofolio, promosi dagangan, digital personal branding, dan beneran pengen fokus as #digitalcontentcreator sekarang saatnya bikin konten dengan strategi SMART. Ya, biar nggak ngerasa sia- sia tapi tetep dapet cuannya juga. SMART : S : Spesifik. M : MeaningfuL and Measurable A : Achievable R : Resourche T : Timeline Episode @thelatebrunchwithsara ini ngomongin proses bikin konten. Materi yang sama saya bawakan saat menjadi pembicara acara Content Every Think Perusahaan Produksi Film Negara.
10:05
December 16, 2020
Ikut Pelatihan Public Speaking, Pasti Langsung Jago?
Tidak, pelatihan ini nggak akan menghilangkan grogimu dan membuatmu jago presentasi dalam 3 kali pertemuan. Tidak ada sulap semacam itu. Yang saya yakini, bahwa proses belajar tidak berhenti di sesi pelatihan/kursus saja.   Sebagai pengajar, tentu saja saya berusaha memberi 110% yang saya mampu. Tapi hasilnya, bisa 110%, 200%, 50% atau 0% tergantung bagaimana peserta pelatihan mengembangkan teori dan teknik yang diajarkan, SETELAH pelatihan berakhir.
07:02
December 09, 2020
Kita Bisa Apa?
Perubahan perilaku konsumsi masyarakat, ternyata berdampak besar. Aktivitas masyarakat menurun  berdampak pada ekonomi, khususnya sektor informal atau UMKM. Pemerintah bekerja keras untuk memulihkan perekonomian ini dengan menggelontorkan dana sebesar Rp203,9 triliun untuk klaster perlindungan sosial yang direalisasikan ke berbagai program untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat pandemi COVID-19. Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk turut ambil peran? Harapannya semboyan Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa yang lekat dengan Sumpah Pemuda 28 Oktober nggak cuma jadi seremonial belaka. Tapi betul- betul bisa mempersatukan kita. Yaiyalah, kita sekarang kan mengalami hal yang sama. Lagi dapet ujian bersama. Kalau nggak saling menguatkan, kita bisa apa? Podcast ini disertakan dalam lomba podcast yang diadakan oleh Produksi Film Negera dan Kominfo.
06:04
October 27, 2020
Mengenal Audiens Sebelum Public Speaking
Mengenal audiens akan memudahkan komunikator menyampaikan pesan yang efektif. Apa saja aspek yang harus diperhatikan?
08:16
October 26, 2020
Tidak ada Kata Terlambat. Gali Potensimu!
Timing setiap orang memang berbeda-beda. Bisa saja hari ini, bisa saja tahun depan, atau nanti suatu saat ketika anak kita sudah dewasa. Tidak ada yang terlambat. Termasuk dalam hal menggali potensi. Tinggal mau atau tidak? Podcast ini dibuat untuk materi masa orientasi Komunitas Ibu Profesional. 28 Oktober 2020.
13:51
October 25, 2020
Belajar Teknik Vokal : Berbicara Tak Sekadar Bersuara
Teknik vokal akan memperkuat pesan verbal yang disampaikan saat public speaking.  Apa saja teknik vokal yang perlu diperhatikan?
07:36
October 19, 2020
Mitos Public Speaking Ini Jangan Dipercaya!
Ini bukan soal bakat, tapi soal kamu masih punya semangat atau nggak :)
12:40
October 13, 2020
Digital Personal Branding BUKAN Cuma Bikin Konten
Kalau cuma bikin konten, serahin aja ke jasa pembuat konten. Tapi kan membangun personal brand nggak sesederhana itu. Iya, kan?
10:00
October 10, 2020
Kulit Terawat, Percaya Diri Makin Kuat
Faktanya, orang memang menilai kita dari luar.  Penampilan fisik, gaya berpakaian, sikap dan pembawaan akan menentukan orang lain mau atau tidak berinteraksi dengan kita. Agar bisa tampil percaya diri, penting bagi kita untuk merawat tubuh yang kita miliki. Tidak terkecuali kulit wajah, yang akan dilihat orang lain pertama kali. Kesadaran merawat diri inilah yang akan dibahas di episode The Late Brunch with Sara Neyrhiza kali ini. Menghadirkan Fajrina Addien, Founder Beauty Logic yang akan membahas proses berkenalan dengan skincare dan bagaimana memilih produk yang tepat sesuai dengan kulit dan kebutuhan kita.
20:06
September 16, 2020
Jangan Sampai Grogi Bikin Hilang Kendali
Grogi ketika melakukan public speaking itu wajar banget kok. Jadi nggak wajar, kalau udah mempengaruhi kondisi fisik dan fokus. Belajar yuk, bagaimana mengatasinya.
08:28
September 08, 2020
Melek Literasi Ekonomi Buat Yang Udah Bisa Cari Duit
Ngerasa nggak, sekarang banyak orang yang sangat konsumtif. Seolah hidup cuma buat hari ini, hidup buat dapet validasi orang lain. Ketika kondisi sempit kaya pandemi sekarang, baru sadar bahwa selama ini udah ceroboh dalam mengeluarkan uang. Apalagi buat generasi milenial yang first jobber. Merasa udah bisa menghasilkan uang, usia masih muda, jadi lebih muda tergoda. Apalagi tren dan lingkaran pertemanan memaksa untuk banyak gaya. Rendahnya literasi ekonomi pada generasi milenial ternyata berdampak lho pada sikap konsumtif. Sehingga banyak kasus orang mudah menjadi korban penipuan, terlilit hutang, sulit  menabung dan dan nggak ada bayangan tentang masa depan. Sebagai orang yang berpengalaman "boros", saya pernah banget kerja lembur bagai kuda tapi uang habis tak bersisa. Nggak mau ngulangin masa itu lagi. Capek dan nggak dapet apa- apa. #andaiwaktudapatkembali Belajar literasi ekonomi itu penting banget, untuk peningkatan kualitas diri. Kita jadi bisa menganalisis masalah, membuat keputusan, dan mengukur risiko dalam permasalahan ekonomi. Minimal, dengan literasi ekonomi,  masyarakat belajar dan paham  dalam mengelola uang. Paham tentang cara mengendalikan kebutuhan dan keinginan manusia yang tidak terbatas. Kalau kamu pengen belajar literasi ekonomi dan manfaatnya bagi kehidupan, kamu bisa mendengarkan episode terbaru The Late Brunch with Sara Neyrhiza dalam episode #IniUntukKita Literasi Ekonomi, Memberdayakan Diri Untuk Negeri Kamu akan memperoleh informasi - Apa itu literasi ekonomi - Manfaat literasi ekonomi - Dampak literasi ekonomi yang rendah - Dan cara belajar literasi ekonomi
11:47
August 31, 2020
Bisa Merdeka, Bisa Berkarya
Jangan ngaku merdeka! Kalau kita tidak berani berdaya dan berguna. Pandemi, sebuah fase pembelajaran yang berharga. Tantangan, bisa datang kapan saja. Masa ini  belum pernah terbayangkan sebelumnya. Tapi berhasil menguji, seberapa kuat kita berjuang. Awalnya, saya juga kelimpungan. Bisnis yang dibangun baik- baik, seketika harus berhenti. Tapi tidak butuh waktu lama, dengan teknologi semua bisa kembali berjalan. Bahkan peluang lebih terbuka lebar. Tinggal mau atau tidak. Ini bukan saatnya untuk diam, bukan juga egois memikirkan diri sendiri. Bergandengan tangan jadi alasan, untuk bersama- sama bertahan. Bisa mandiri, bisa berkarya. Bisa berinovasi, bisa berdaya guna. Karena kemerdekaan ini bukan tentang milikku, atau milikmu. Tapi tentang kita. Untuk Indonesia Maju! The Late Brunch Podcast Produser/ Podcaster : Sara Neyrhiza Puisi, Narasi, Penyanyi : Sara Neyrhiza Naskah : Sara Neyrhiza Audio : Budi Pasadena Desain : Sara Neyrhiza Narasumber (VOX Pop) : Anton ( Pemilik studio foto) Bu Yati ( Pemilik kantin sekolah) #CeritaKemerdekaan #LombaPodcastKominfo @djikp
10:00
August 28, 2020
Gimana sih Proses Casting Dubber?
Menjadi pengisi suara sebuah karakter fiksi memang menjadi pengalaman yang menyenangkan. Beracting melalui suara, bermain imajinasi, serta menghidupkan karakter menjadi tantangan seorang dubber. Bagaimana proses casting untuk bisa menjadi dubber? Episode ini menghadirkan Budi Pasadena, seorang sound engineer, yang juga sering kali menghandle proses casting talent.
24:33
August 18, 2020
Pakai Strategi Impression Management Untuk Membangun Personal Branding
Kalau baca bukunya Erving Goffman yang judulnya The Presentation of Self in Everyday Life, kita bakal menemukan istilah Impression Management - Manajemen Kesan. Goffman sendiri mengartikan bahwa impression management adalah tindakan seseorang dalam mengatur pesan verbal dan nonverbal saat berkomunikasi dengan orang lain, agar tertanam kesan tertentu. Apa saja strategi impression management yang bisa diterapkan di social media?
10:16
August 05, 2020
Jangan Sembunyikan Wajah Saat Virtual Meeting
Meski tidak bertatap muka, ada empati yang harus dibangun dikelas virtual. Sudahkah kita punya?
08:16
July 11, 2020
Mapan Sebelum Nikah itu yang Kaya Gimana?
Pernikahan nggak cukup bermodal cinta.  Beras nggak bisa dibeli dengan kasih sayang, anak nggak bisa hidup cuma dengan ditimang- timang. So, urusan uang jadi PR panjang. Tapi, sudahkah mempersiapkan dengan baik bahkan sejak pernikahan belum direncanakan? Apakah arti kemapanan yang sebenarnya? The Late Brunch with Sara Neyrhiza episode ini menghadirkan Ila Abdulrahman, seorang financial planner CEO Shila Financial dan Bregaswaras.
29:15
July 02, 2020
Kenapa Beasiswa LPDP ? Kok nggak yang lain?
Pengen lanjut S2 dan S3 dan dibiayai pemerintah? Bagaimana proses seleksi hingga apa saja misi yang diemban setelah lulus? Episode kali ini menghadirkan Arief Rizky Bakhtiar Awardee Beasiswa LPDP di Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore, untuk menjelaskan lebih jauh pengalamannya dalam mengikuti seleksi beasiswa, hingga proses belajar di negeri orang.
27:46
July 01, 2020
Ngelamar Kerja Juga Pake Etika
Ngelamar kerja di era digital itu tambah gampang apa tambah ribet sih? Bikin lamaran kerja pakai kertas folio putih masih oke atau udah kuno? Episode The late Brunch with Sara Neyrhiza kali ini menghadirkan Muhammad Yusuf Ariyadi, S.E., M.M., Manajer PT. TMF  untuk ngobrolin cerita di balik lamaran kerja para Generasi Milenial yang katanya sih, masih banyak yang jadul dan nggak beretika. Selamat mendengarkan ya
38:38
June 16, 2020
Bunga Pinjaman Online Bikin Sekarat
Mau beli henpon baru, utang  ke pinjol. Bayar kuliah utang pinjol lagi. Kok gitu? Nggak bisa bayar, keluarga ikut di teror. Ngeri! Terus gimana dong kalau lagu darurat dan BU banget?? The Late Brunch with Sara Neyrhiza,  mengundang Randy Brian Kharisma, yang saat ini bekerja di Otoritas Jasa keuangan (OJK) dan menempuh kuliah Magister Hukum di Universitas Indonesia untuk memberi wawasan bagaimana bijak meminjam uang di pinjaman online. Selamat Mendengarkan.
37:32
June 07, 2020
Passion Bukan Sekadar Hobi
Apa yang saya suka dan yang saya bisa? Sudah menghasilkan atau hanya jadi hobi semata. Keterlambatan menemukan passion akan menjadi penghambat karir kita. Tentu kita tidak ingin "gini- gini aja" kan?
04:44
June 05, 2020
Suara Bulat, Kuat dan Tahan Lama
Profesi yang mengandalkan suara, perlu latihan ini.  Bukan cuma untuk menghasilkan suara yang powerful, tapi membuat suara lebih fleksibel dan rileks. Bagus dipraktikkan sebelum tidur atau saat bangun tidur. Mau mencoba?
04:51
June 05, 2020
Jangan Ogah- ogahan Belajar Public Speaking
Mahasiswa saya sering bertanya, mengapa sengotot itu saya meminta mereka belajar public speaking. Keterampilan ini investasi. Perlu dipupuk agar terlatih. Keuntungannya dibawa seumur hidup produktif.
04:51
June 03, 2020
Salah Ngomong Mulu Ketika Rekaman Podcast
Membuat naskah sebelum berbicara itu penting dan banyak memberi manfaat. Haruskah podcaster profesional membuat naskah? Apa saja jenis naskah podcast yang bisa dibuat?
03:53
May 31, 2020
Udah Siap Untuk New Normal? Takut dan Bingung, nih!
Krisis akibat wabah virus Covid- 19 ini bukan cuma mengganggu kesehatan fisik, tapi juga menguji kesehatan mental dan kemapanan finansial. Udah siap untuk bertahan? Atau malah nggak ada persiapan untuk berjuang? Masukkan beberapa hal ini ke dalam daftar prioritas. Agar amunisi lebih kuat.
06:16
May 29, 2020
Moderator yang Siap Kerja yang Kaya Gimana?
Moderator dalam sebuah acara membawa tiga kepentingan sekaligus, yakni panitia, narasumber dan peserta. Untuk dapat membawa diri dengan baik, maka perlu melakukan persiapan. Biar bisa nyambung dengan narasumbernya, biar bisa mewakili rasa ingin tahu peserta yang hadir. 
03:15
May 18, 2020
Bianglalanya Perempuan dengan Komunitasnya
Perempuan berdaya.   Semakin banyak ruang bagi perempuan untuk berkontribusi pada kehidupan. Mereka dapat menyumbangkan tenaga, waktu dan buah pikiran serta terlibat aktif dalam berbagai misi sosial. Perempuan senantiasa bergerak. Untuk menciptakan ruang kreatif dan berkolaborasi secara positif. Dalam menjalankan multi peran, apa sajakah prinsip yang harus perempuan pegang? The Late Brunch with Sara Neyrhiza menghadirkan Alaika Abdullah, humanitarian worker dan empowerment coach untuk berbincang di episode ini. Selamat Mendengarkan
29:27
May 12, 2020
Temukan Signature Style, Biar Pede dan Nggak Boros Belanja
Pernah nggak tanya ke diri sendiri " Personal style aku itu yang kaya gimana, sih?" Kesadaran tentang signature style ini sebenarnya mulai tumbuh saat kita bisa memilih sendiri baju yang akan kita beli, 'I want to look like this', yang  terbentuk melalui cita rasa mode, selera, sikap, kepribadian hingga gaya hidup yang diekspresikan secara percaya diri. Terus gimana caranya kita tahu kalau ini adalah "gaya yang aku banget"?? Dengerin episode ini ya... Selamat mendengarkan. Love, Sara Neyrhiza www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
05:13
April 17, 2020
Pinter Ngomong itu Bakat. Yakin??
"Kamu nggak pinter ngomong, mungkin memang nggak bakat." Apakah bakat memang menentukan sukses tidaknya seseorang tampil berbicara di depan umum? Cari tahu beberapa mitos public speaking di episode ini.  Selamat mendengarkan.  Love,  Sara Neyrhiza  www.neyrhiza.com  Instagram : @neyrhiza
04:25
April 17, 2020
Penulis, Dari Riset Sampai Jualan
Jadi penulis nggak cukup menyelesaikan naskah. Ada proses yang panjang. Bahkan ketika buku sudah terbit, penulis masih punya tugas untuk membawa buku hadir ke tangan pembacanya.  Di episode ini kita akan mendengar pengalaman Widyanti Yuliandari, seorang penulis dan blogger dalam menghasilkan buku yang memenuhi kebutuhan pembaca.  Selamat mendengarkan.  Love,  Sara Neyrhiza  www.neyrhiza.com  Instagram : @neyrhiza
15:11
April 17, 2020
A to Z Jadi Public Speaker. Jangan Lupa Nego Bayaran Juga
"Tidak melakukan persiapan berarti sedang mempersiapkan kegagalan." Persiapan bukan hanya materi, tapi seorang public speaking harus paham betul tujuan dari acara yang diselenggarakan. Sehingga ketika ia tampil, ia bukan hanya membawa diri dengan baik, namun mampu menyajikan materi sesuai yang diharapkan panitia penyelenggara. Cari tahu segala yang perlu diketahui public speaker sebelum tampil di episode ini. Selamat mendengarkan. Love, Sara Neyrhiza www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
04:25
March 29, 2020
Banyak Ruginya ya Kerja Dari Rumah?
Podcast ini direkam tepat 10 hari melakukan social distancing akibat COVID 19. Ternyata memang banyak tantangannya. Mulai dari urusan disiplin diri sampai harus jaga mood biar nggak stres. Apakah kamu merasakannya juga? Selamat mendengarkan. Love, Sara Neyrhiza www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
13:49
March 25, 2020
Emangnya Masih Ada Ibu yang Dongengin Anaknya?
Saat kecil dahulu, mendengarkan cerita adalah hal yang menyenangkan. Imajinasi bermain liar di dalam kepala. Sesi beranjak tidur menjadi hal yang dinantikan.  Masihkan hal ini dilakukan para orang tua? Haruskah mendongengkan anak dilakukan? Episode kali ini The Late Brunch with Sara Neyrhiza menghadirkan Istikharoh Yasir, seorang pendidik PAUD sekaligus pendongeng yang akan berbagi pengalamannya dalam membiasakan mendongeng untuk anak semenjak bayi. Selamat mendengarkan. Love, Sara Neyrhiza www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
17:16
March 23, 2020
Nggak Punya Duit Buat Promosi Event
Bikin event, budget promosi terbatas. Optimalkan saja social media. Temukan ide- ide promosi event melalui social media di sini. Selamat mendengarkan. Love, Sara Neyrhiza www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
05:55
March 18, 2020
Ada lho Fobia Berbicara di Depan Umum
Public Speaking memang tidak mudah. Beberapa orang menganggapnya sebagai ancaman dan bahaya. Tubuh memberikan reaksi berlebihan, gemetar, pusing, mual, bahkan hilang kesadaran. Apakah ini adalah hal yang alami? Mari mengenal lebih dekat dengan Glossofobia, di episode ini. www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
04:32
March 06, 2020
Blogger Boleh Coba- coba Jadi Podcaster
Bahasa teks sering kali memberi keterbatasan dalam menjelaskan isi pemikiran. Itu mengapa era podcast membawa angin segar bagi mereka yang suka berbicara untuk lebih leluasa mengkomunikasikan rasa, ide, dan gagasannya. Buat para blogger ini adalah kesempatan yang baik. Gunakan saja aset tulisan yang ada di blog sebagai materi membuat podcast. Pelajari juga beberapa teknik rekaman sederhana dengan smartphone untuk menghasilkan suara yang minim noise. Cari tahu lebih jauh di episode ini ;) Selamat mendengarkan. Love, Sara Neyrhiza www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
05:51
February 15, 2020
(Bukan) Blogger Mata Duitan
Era digital marketing, semakin ramai dengan lahirnya blogger-blogger baru. Blogger alias narablog kini makin dilibatkan dalam aktivitas marketing khususnya promosi digital bagi perusahaan dan brand. Nuansa kompetisi cukup terasa. Blogger mulai upgrade skill, mengoptimasi SEO, belajar berbagai kreatif konten, hingga berlomba mengumpul adsense. Apakah kemudian menulis di blog tidak se-menyenangkan dulu? Apakah menulis harus selalu berupah uang? Episode The Late Brunch with Sara Neyrhiza ini mengajak kita untuk mendengar sudut pandang Ani Berta, Founder Indonesia Social Blogpreneur, mengenai bagaimana seorang blogger sebaiknya bersikap profesional di era yang makin kompetitif saat ini. Ketika bisa menulis saja tidak cukup, apa lagi yang harus di miliki para professional blogger di Indonesia? Selamat mendengarkan. Love, Sara Neyrhiza www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
17:44
January 21, 2020
Terkadang Komentarmu Itu Memang Tidak Berguna
Membuka sebuah obrolan dengan melemparkan komentar fisik "Kok kamu gendutan, Kok kamu kelihatan kucel?"  Ah, memang terkadang lidah tidak bertulang. Padahal seseorang yang menerimanya bisa saja memikirkan kalimatmu semalaman dan membuat tidurnya tidak nyenyak. Tapi itulah yang terjadi. Kita tidak bisa mengendalikan orang lain. Tapi kita bisa mengendalikan diri kita untuk tetap baik-baik saja. Episode 11 The Late Brunch with Sara, mengajak Bella Zadithya seorang Social Media Strategist untuk bercerita bagaimana dia mengatasi rasa insecure terhadap diri sendirinya. Cerita mengenai jerawat, cat rambut, hingga caranya mencintai diri sendiri. Selamat mendengarkan. Love, Sara Neyrhiza www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
17:02
January 04, 2020
Apakah Mentalmu Baik-baik Saja?
Banyak orang diam saja ketika hidupnya terasa buruk bahkan setiap hari. Pikiran tidak tenang, tidur tidak nyenyak, hati merasakan kesedihan, dan kesepian, hingga merasa hidupnya tidak berguna. Episode The Late Brunch bersama Sara Neyrhiza kali ini mencoba untuk menggali wawasan lebih jauh bagaimana menjaga kesehatan mental. Dan jika seseorang mengalami kondisi yang "tidak sedang baik-baik saja" maka ia sebaiknya mengetahui ke mana harus mencari bantuan. Narasumber : Claudia Rosari Dewi, S. Psi, seorang Mental Health and Mindfulness Enthusiast, Founder of "Beyond Yourself" - A Psychological Movement  Selamat mendengarkan. Love, Sara Neyrhiza www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
52:53
December 30, 2019
Live Talkshow : Jadi Ibu Masih Bisa Berkarya. Asalkan...
Radio Talkshow bersama TA Radio Solo dengan topik "Ibu Muda Berkarya" menghadirkan 3 narasumber Sara Neyrhiza, Praktisi Ilmu Komunikasi, Renata Zoraifi, Owner Pukis badran dan Deasy Irawati, Koordinator Komunitas Ibu Profesional
27:00
December 28, 2019
Personal Branding : Jual Diri Pake Strategi
“Your brand is what people say about you when you’re not in the room.”Jeff Bezos (founder of Amazon)
09:30
November 30, 2019
Pengen Jadi Blogger, Enaknya Mulai Dari Mana??
Banyak yang penasaran gimana dapetin duit dari blog. Tenang, jangan buru-buru. Yuk, mulai dulu dari beberapa hal ini supaya ngeblognya lebih asyik. Instagram : @neyhriza www.neyrhiza.com
08:30
November 07, 2019
Jadi Korban Bully itu Perih- Perih- Pake Banget
Masa kecil saya nggak selalu yang baik-baik saja. Itu mengapa saya belajar tentang membangun kekuatan dari dalam, bahkan saat dunia tidak berpihak padamu. Email : neyrhiza@gmail.com Instagram : @neyrhiza
19:34
October 25, 2019
Penyiar Radio, Antara Cita dan Cinta di Udara
Menjadi penyiar radio tidak pernah merugi. Pun ketika radio makin jarang dinikmati. Selamat mendengarkan. Love, Sara Neyrhiza www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
13:19
September 11, 2019
Freelancer Juga Harus Jago Atur Duit
Pendapatan tiap bulan nggak menentu. Tapi selalu ada pengeluaran wajib yang harus dikeluarkan. Gimana ngatur duitnya? Selamat mendengarkan. Love, Sara Neyrhiza www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
06:02
August 30, 2019
Biar Presentasimu Nggak Bertele-tele
Cari tahu 3 aturan dasar menampilkan presentasi yang efektif. Nggak kelamaan dan nggak bikin bosen audiencemu. Selamat mendengarkan. Love, Sara Neyrhiza www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
03:51
July 30, 2019
Jualan Jasa Biar Nggak Rugi
Mau kasih harga tinggi, takut klien lari. Kasih harga murah, kok rugi? Cari tahu pertimbangan apa saja yang digunakan dalam menentukan harga jual produk jasa yang PAS di The Late Brunch with Sara Episode 2 ini. Selamat mendengarkan. Love, Sara Neyrhiza www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
07:17
July 03, 2019
Ayo dong bikin podcast. Gampang kok!
Apa itu podcast dan gimana cara membuatnya? Butuh alat apa aja untuk membuat podcast? Cari tahu di sini. Selamat mendengarkan. Love, Sara Neyrhiza www.neyrhiza.com Instagram : @neyrhiza
07:56
June 12, 2019